Tuesday, May 22, 2012

Aku mau, Aku Bisa

Seorang Wartawan sedang mengamati sebuah Monumen "Jack London Historic"
Ia terkesan pada tulisan yg tertera disitu dan mencatatnya

Prosa itu berbunyi:

~"Aku memilih menjadi ABU daripada DEBU"
~"Aku memilih menyala TERANG BENDERANG drpd menyala SURAM"
~"Aku memilih mnjd METEOR, dimana setiap atom dlm diriku berkilau CEMERLANG drpd sebuah planet yg MENGANTUK sepanjang masa"

Pada suatu kesempatan, sang wartawan mengunjungi kamp Rugby Raide's dan membacakan catatannya pada quarter-back Ken Stabler

Lalu sang wartawan bertanya pada sang quarterback,
"bagi anda apa artinya ini?"

Stabler menjawab;
"MEMILIH BERMAIN SEMPURNA"

Pesan moral:
Fungsi yg benar dari manusia ialah; "HIDUP, bukan sekedar ADA"

HIDUP bukan sekedar berNAFAS, melaikan berFUNGSI sebagaimana mestinya.

Jika org tau betapa kerasnya aku hrs berlatih utk mencapai tingkat keahlianku, maka bagiku hal itu sama sekali takkan nampak HEBAT

Yg membuat perbedaan antara
org HEBAT dgn
org BIASA, ialah "latihan keras" dan "malas berlatih"

KeHEBATan ssorg tdk pernah terjadi dgn sendirinya, tapi dari menitih anak tangga kegagalan ia menuju puncak.

"AKU MAU" itu lebih penting drpd nilai rapor
"AKU BISA" itu lebih hebat drpd "IQ"

24. Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman.
26. Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.
Yak 2:24-26

No comments:

Post a Comment