Wednesday, May 11, 2011

Awas, Penyakit Berbahaya...!!!

Shalom teman-teman ^_^

Saya memang masih muda, masih belasan Tahun, begitu juga dengan gembala grup ini, yaitu Hatta Halimas, dia malah lebih muda dari saya. Tapi, bukan sebagai alasan Anda tidak menghormati isi firman Tuhan yang kami sampaikan ini.

Kali ini saya akan menyingkapkan 1 penyakit yang amat sangat berbahaya dan menakutkan. Bagaimana tidak, penyakit ini sulit terdeteksi. Dan kalau di biarkan terus bisa berakibat fatal.

Penyakitnya bernama ”Kehilangan kasih mula-mula”.
Ya, ini pernah di singkapkan oleh Dokter kita, yaitu Tuhan Yesus. Dalam wahyu 2:1-7, Tuhan menegur jemaat di Efesus.
Jemaat itu masih berjerih payah dan tekun dalam pelayanannya. Mereka juga berjuang habis-habisan untuk Tuhan. Tapi, Tuhan menemplak dosa mereka, kata-Nya ”namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.”
Kata ”SEMULA” dalam bahasa Yunani yaitu PROTOS yg artinya ”Pertama atau Terpenting”

Mungkin Anda adalah orang Kristen yang bisa di sebut pelayan Tuhan. Mungkin Anda sampai saat ini masih melayani Tuhan, atau bahkan Anda sekarang sudah berhenti melayani Tuhan karna suatu alasan?

Ada baiknya kita mengkoreksi diri kita sendiri, meskipun itu sulit di lakukan.

Untuk Anda yang sampai hari ini masih giat melayani Tuhan, bertanyalah pada diri Anda sendiri ”Apakah saat ini saya masih mengasihi Tuhan dengan segenap hati (Protos/terpenting)? Apakah benar-benar tidak ada yang saya inginkan selain Tuhan?”

Biasanya, seorang pelayan Tuhan (khususnya di organisasi gereja) masih mengasihi Tuhan, masih giat melayani, doa dan puasa, membaca Alkitab, dsb, tetapi, muncul sesutu yang lain yang juga layak di beri hati, misalnya jabatan, harga diri, uang, pacar, atau yg lain. Itu bisa saja terjadi, sehingga itulah awal mulanya kehiangan kasih mula-mula (utama).

Atau Anda yang sudah berhenti menjadi pelayan Tuhan, bahkan yang sudah tidak ke gereja, bertanyalah pada diri sendiri ”Apa yang membuat saya berhenti melayani Tuhan? ”

Biasanya, oraang seperti itu mengalami kekecewaan pada Tuhan atau kecewa karna orang Kristen lainnya. Bisa saja sudah capek bersusah-susah untuk Tuhan, pikirnya lebih baik menikmati hidup dengan uang, atau kesenangan yang lain.

Bagaimana?
Apakah Anda kehilangan kasih Anda pada Tuhan?
Tuhan tidak mau sebagian dari hati Anda, meskipun 99% untuk Tuhan, 1%nya untuk yang lain, Tuhan tidak mau, Tuhan mau SEGENAP hati Anda, tidak ada yang lain.
ayoooO..coba direnungkan..

No comments:

Post a Comment