Tuesday, May 17, 2011

BIBLE CAMP GMII 16-17 MEI 2011

Bible Camp sekolah minggu GMII Bukit Zaitun Batam dimulai tanggal 16 – 17 Mei 2011. Sangat berkesan melihat kesungguhan anak-anak yang datang. Mereka semangat, semangat untuk terus ada dalam lingkupan Kasih Tuhan. Tema pada malam harinya yaitu, “BEBAS” sedangkan pada pagi harinya adalah “KEBANGKITAN YANG MEMBEBASKAN”. Kedua tema tersebut dipakai untuk mengingatkan para anak bahwa hanya dengan Kematian dan KebangkitanNYA lah kita beroleh kebebasan atas maut dan mendapat hidup yang Kekal bersama DIA yang Empu-NYA Kerajaan.

Salah satu lagu yang dibawa pada malam harinya adalah :
Didalam dunia ada 2 jalan
Lebar dan sempit, mana kau pilih..
Yang lebar api, jiwa mati...
Tapi yang sempit Tuhan berkati....
Jelas sekali, bahwa di dunia ini begitu banyak jalan yang awalnya menyenangkan tapi ujungnya ternyata adalah menyesatkan dan tidak membawa Keselamatan. Hanya Yesuslah satu-satunya jalan tidak ada yang lain. Diakhir acara anak-anak membentuk lingkaran mengelilingi api unggun. Acara ini buat sebagai bentuk simbolis bahwa Tuhan telah menebus dosa kita dengan membakar setiap dosa yang ditulis dikertas.

Pagi harinya setelah senam dan sarapan, kami memulai ibadah, yang diakhiri lagu penyembahan :
Jadikan aku terangMU Tuhan, dirumah, disekolah dan dimana saja_
Bagaikan lilin yang menyala ditengah kegelapan dunia_
Taat pada orangtua, pada guru disekolah...
Mengasihi teman dan saudaraku...
Jadikanku terangMU Tuhan......
Lagu ini mengajak anak agar menjadi terang dimanapun mereka berada. Bukti dari penebusan Yesus. Setelah itu dilanjutkan dengan perlombaan masing-masing kelas. Selesai perlombaan dilanjut dengan nonton film bareng mengenai penciptaan. Setelah nonton disambung dengan makan siang, pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, dan terakhir foto bareng........................  :)

Biar ada kenangan-kenangan di tahun yang akan datang. Kami percaya seberapapun sekolahminggu kami sekarang Tuhan tetap perhitungkan setiap karya-karya yang telah dihasilkan. Biarkan Tuhan yang menilai. Saya pribadi bangga menjadi guru sekolah minggu, ini adalah kesempatan yang jarang kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi esok. Karena itu bersiaplah dari sekarang sebelum penyesalan itu datang. Anak-anak merupakan investasi yang harus dipersiapkan sebagai laskar Kristus kuat menghadapi dunia yang semakin tenggelam dengan hawa nafsunya.

Inilah sepenggal cerita saya mengenai BIBLE CAMP yang saya ikuti tahun ini....

No comments:

Post a Comment